Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

09 Januari 2009

Generasi Terpilih

Pembacaan Alkitab Mat.11:15-19

Setiap orang, siapapun kita sesungguhnya sedang terhisap kedalam sebuah angkatan atau generasi yang memiliki karakter yang khas yang diwakilinya. Kita berkata ada generasi muda, yang kita sama memahami bahwa mereka adalah sebuah kumpulan masyarakat dengan batasan umur yang tertentu, lalu kita mengatakan generasi lama, maka yang kita maksudkan adalah sekumpulan besar orang yang memiliki kesamaan dalam pandangan atau pemikiran.

Nah, apa yang dimaksud dengan angkatan atau generasi yang Tuhan Yesus sebutkan dalam Mat.11:15 ini ?.. Tuhan menegaskan bahwa, generasi terpilih sebagai orang-orang yang keluar dari kekelaman dan masuk ke dalam kemuliaan Tuhan menjadi orang Kerajaan Allah di muka bumi ini sangat berbeda dengan manusia kebanyakan.

Apakah anda termasuk orang yang terpilih ? generasi pilihan tidak bisa dilihat hanya karena ia menerima Yesus menjadi Tuhanya, atau karena sekarang terlihat rajin datang ke gereja setiap hari minggu, atau karena sekarang ia terlihat mulai berbuat amal di antara masyarakat yang membutuhkan dan terkenal menjadi orang baik.
Tuhan memberitahukan anda, melalui Injil Matius ini bahwa, ia adalah

Generasi yang hidup Rohaninya : 15
Ciri yang nyata dari roh yang hidup adalah memiliki kemampuan berkomunikasi dengan Tuhan. Ia sadar ada Tuhan menghampirinya dan berkata-kata kepadanya. Kalau roh anda hidup, intuisi anda akan hidup untuk menangkap apa-apa yang dari Tuhan, hubungan andapun dengan Tuhan menjadi hidup untuk menyatakan apa-apa kepada Tuhan serta kesadaran hati nurani anda juga menjadi hidup, sehingga kekuatan batiniah anda akan menjadikan anda bergerak di dunia ini dengan sehat dan benar. Adakah roh anda masih hidup? Jangan biarkan roh anda sakit sehingga semua hal diatas tidak beres.

Generasi yang Berfungsi : 15
Ciri roh yang berfungsi adalah ia sedang berada di tempat yang tepat, sama seperti telinga di tempatkan penting dalam percakapan dengan orang sekitarnya. Mobil tidak sedang dipajang di garasi terus. Rumah tidak dibiarkan kosong dan tak terawat. Demikian juga anda, yang selama ini telah mengalami banyak hubungan yang indah, merespon sang Firman dengan sangat baik, mengikuti Ibadah dan Breakthru worship dengan antusias serta merasakan pertumbuhannya, tapi sudahkah anda praktekkan dalam karya? Maksudnya berbuat sesuatu dalam tuntunanNya? Anda harus tahu berfungsi! Sebab kalau kulkas dibuat dengan susah payah hanya untuk jadi tempat pakaian bekas, alangkah sayangnya? Dan kalau televisi dirakit dengan keahlian dan ketelitian hanya untuk ganjal pintu, alangkah malangnya ! Mari berfungsi dengan memberi diri ditempatkan oleh yang diatas anda, setelah anda menyatakan kesediaan anda mematuhi dia.

Generasi yang Korporat : 16
Bagaimanapun hebatnya seseorang tidak akan pernah bisa menyaingi kehebatan dalam kesatuan. Ada hasil yang eksponensial dalam korporasi. Firman Tuhan ; satu orang tentara Tuhan akan mengejar seribu musuh, sedangkan dua orang tentara Tuhan justru akan membuat lari sepuluh ribu tentara musuh!

Akan ada 'fresh anointing' bagi kebersamaan orang orang yang se-d.n.a bisa duduk dalam kerukunan, bahkan 'fresh blessing' juga. Maz.133, anda tidak boleh sendirian terus, anda perlu memahami konsep Sorga tentang Kerajaan, tentang Keluarga, tentang Suami-Isteri, tentang Tubuh Kristus dan tentang Trinitas, semuanya berbicara tentang ke-esa-an, tentang kegerakan korporat.

Kita tidak bisa berkata, yang penting mengalami Yesus, titik. Anda harus terlibat dalam pekerjaan Yesus di muka bumi ini, ayo menyatu sebab untuk kesatuan anda akan diajar saling menerima dan memberi, saling mengampuni dan mengasihi, saling menolong dan membangun serta saling memahami kekurangan dan kelebihan tiap tiap orang dalam ke-esaan. Semua keakuan terus dikikis dan kebersamaan ditingkatkan. Tidak lagi faktor eksternal dapat menghambat yang internal bekerja untuk menghasilkan pengaruh dan dampak terhadap kota-kota kita.

Generasi yang Berseru : 16
Untuk menjangkau jarak yang lebih jauh dalam melemparkan lembing, seseorang haruslah giat berlatih dengan sekuat tenaga secara berkala. Umumnya orang yang berlatih sedemikian rupa akan membuat prestasi serta rekor yang jauh lebih baik. Demikian juga dengan orang Kerajaan yang sadar dia terhisap di dalamnya, tahu dia berfungsi di dalam Kerajaan bahkan ia ada dalam kesatuan yang baik. Gelombang semangat untuk mencapai performa yang optimal akan terasa sangat kuat. Alkitab berkata, " Ada suara yang berseru..." Dalam Maz. 42:8 " Deep calls unto the deep " dari kedalaman roh berseru kepada kedalaman Hadirat Tuhan meminta gelora dan gelombang Tuhan datang!

Tuhan sedang mencari orang yang bersungguh hati agar dapat melimpahkan kekuatanNya menyertai orang tersebut untuk perkara-perkara besar. Andakah yang dimaksud firman hari ini? ayo bangkit dan berikanlah kasih kepadaNya dengan segenap hati, jiwa, akal budi bahkan dengan segenap kekuatan anda , niscaya sesuatu yang luar biasa akan terjadi.

Generasi yang Cekatan : 17
Orang cekatan adalah orang yang trampil memanfaatkan sumber daya yang dia miliki. Amsal pasal 30 mengajarkan kita, yang pertama bahwa kecekatan ditunjukkan dalam planning persiapan ke hari esok termasuk pandainya anda menabung, yang kedua bahwa kecekatan ditunjukkan dalam pekerjaan membangun, entah itu rumah rohani entah itu rumah tangga atau rumah usaha dengan segala ketrampilan anda, yang ketiga bahwa kecekatan ditunjukkan dalam meraih teknologi. Ada teknologi spiritual ada juga teknologi natural, ini semua mendorong kita untuk belajar dan belajar dalam segala hal yang sedang kita hadapi dan yang potensi kedepan itu terbuka bagi kita. Berhenti belajar bisa berhenti juga pengembangan kita, yang ke empat bahwa kecekatan ditunjukkan kedisiplinan dan keteraturan dengan waktu dan tenaga yang ada untuk tetap konsisten menerobos dengan ide ide baru.

Generasi yang Bertindak : 19
Apa yang Tuhan inginkan di Sorga, umatNya mengerjakannya di bumi. Umat yang sedemikianlah yang berkata:"Tuhanku Immanuel!" Tuhan menaruh perkataan di mulutnya dan ia memperkatakannya, Tuhan turun dengan tanganNya yang perkasa melalui tangan umat yang sedemikian. Tuhan sedang mempersiapkan generasi Yosua untuk segera bergerak menerobos ke tanah Kanaan serta menguasainya. Tuhan sedang mempersiapkan generasi Yehu yang siap menjatuhkan Izebel dari kedudukannya. Tuhan sedang mempersiapkan generasi Daud untuk menghempaskan Goliath sang raksasa. Itulah orang Kerajaan di akhir zaman ini yang benar benar mengeksekusi wilayah demi wilayah bebas dari spiritisme dan okultisme, menjatuhkan roh roh penguasa di angkasa serta menjarah jiwa jiwa serta membebaskan umat manusia dari tawanan dan penjara kuasa kegelapan serta kebohongan agamawi yang memberi harapan palsu tentang "Sorga".

Akhir kata marilah semua yang punya telinga mendengar apa yang di katakan Roh, Generasi kerajaan sedang dipilih dari antara manusia bagi mereka yang sedia meresponi FirmanNya memperoleh KEHIDUPAN yang terus bertumbuh sampai ia BERFUNGSI serta memasuki KEESAAN KERAJAAN dengan KEKUATAN dan KECEKATAN untuk bergerak sebagai PELAKSANA keputusan Sorga di muka bumi. "Kuduskanlah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan ajaib diantara kamu" Yos.3:5

Immanuel, Tuhan beserta kita.
Tertanam dan berkembanglah dalam KemenanganNYA. Maz.44:3
Planted and Expanded in Him

Best regard, GKRHI












Pdt. Tjahjana Hastan