Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

26 Oktober 2008

Berani Berkata Tidak !

Bilangan 13:25-33

Perbedaan diantara kita itu hal yang lumrah, dan perbedaan dengan orang lainpun adalah hal yang biasa, tapi akan luar biasa jika itu menyangkut suatu KEPUTUSAN PENTING DAN MENDESAK seperti apa yang dihadapi bani Israel, antara maju ke Tanah Perjanjian atau tidak. Akibat dari itu sangat mempengaruhi hidup mereka. Kita tahu bahwa waktu itu mereka mengambil keputusan undur dari Tanah Perjanjian dan hidup kembali di dalam padang gurun.
Bagi andapun, berhati-hatilah, anda akan diperhadapankan dengan kondisi yang sama, dimana banyak suara yang berbeda-beda, namun toh anda harus BERANI TAMPIL BEDA dalam memutuskan yang berguna bagi masa depan anda.


BERANI BERKATA TIDAK TERHADAP SEGALA SUARA YANG BUKAN BERASAL DARI IMAN.

Ingatlah, anda harus mempertahankan iman anda, berkata tidak terhadap kelicikan, kejahatan, ketakutan dan segala ucapan ngawur yang membesarkan tantangan. Berkata tidak, berarti anda benar-benar mematahkana segala intimidasi setan, ingatlah anda orang yang diberkati dan disayang Tuhan!

Bukankah anda mempunyai deklarasi iman atas janji-janjiNya ?


BERANI BERKATA TIDAK DENGAN TEGAS SEKALIPUN ANDA SENDIRIAN

Kalau bicara, jangan ragu-ragu, bicaralah dengan penuh iman, yakni tegas! entah orang menarik anda dengan merengek-rengek, membujuk anda supaya ikut mereka. Kata-kata tegas dapat menghindarkan kita dari malapetaka. Ada gadis yang berkata tidak, tapi tidak tegas terhadap bujuk rayu gombal seorang ,Don juan akhirnya akan terperangkap jika anda TEGAS berkata tidak.
Ingat, terhadap apa yang tidak benar, apa saja menurut nalar hati nurani anda, tegaslah menolaknya dengan kata tidak. Berkatalah juga dengan tegas kepada tubuh anda yang terlalu mengukur tenaga dan berkesimpulan'tidak mungkin" terhadap berkati kerja di depan dengan berkata TIDAK!

Anda tegas berkata tidak terhadap dosa, bukan?


BERANI BERKATA TIDAK DEMI KEMAJUAN BERSAMA

Jika kita kurang memahami bahwa hidup kita ini 'keluarga Kerajaan', maka yang anda pikir adalah selalu diri sendiri, anda akan cenderung egois, mau menang sendiri, mau dapat banyak sendiri, mau selamat sendiri dan mau maju sendiri dan kalau itu terjadi anda akan bangga atas kemajuan tersebut dan anda merasa diatas sendiri, sebaliknya anda melihat saudara lain yang tidak maju bahkan mundur dengan kata-kata di dalam hati 'Lo, gak tao sih rahasianya!'

Namun jika anda ingin tahu hati Bapa, Ia kecewa dengan sikap seperti itu. Bapa-lah yang membangun 'Keluarga', Bapa-lah yang memberikan hatiNya, bila anda masuk dalam KELUARGA KERAJAAN, anda akan berani berkata dengan tegas demi kemajuan bersama. Anda gereja Tuhan yang dipanggil untuk maju ke Tanah Perjanjian dan menyatakan kemuliaanNya. Sebab JanjiNya akan menjadikan gereja jadi berkat bagi seluruh bangsa 'Light to the Nations.....'

Anda masuk sungguih-sungguh dalam kekeluargaan KerajaanNya, bukan?


BERANI BERKATA TIDAK KARENA ADA SATU KEPASTIAN

Segala sesuatu yang tidak pasti, akan membingungkan dan cenderung jadi spekulasi dalam setiap tindakan. Namun jika anda bersekutu dengan Tuhan maka akan ada kepastian.
Jika anda terhubung ke Surga, sudah tentu anda akan berkata dengan mantap untuk maju ke depan. Hanya anugrah saja adanya seseorang bisa punya kepastian keselamatan, punya kepastian hari esok, punya kepastian berhasil dalam projek dan lain sebagainya.

Anda memiliki kepastian ini, bukan?


Aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepada anda, berkatalah karena anda telah memiliki kataNya, jangan hanya karena anda sendiri anda rubah kata-kata imanmu !

Ketegasanmu akan disertai wibawa dan otoritas Kristus sehingga anda luput dari jerat, ingatlah anda tidak sendirian, doaku juga menyertai anda. Sadarilah anda itu berkeluarga kerajaan yang se-Darah dan se-Daging dari Sang Raja yaitu Jesus Kristus.


Bergeraklah demi kepentingan bersama, pergerakan iman yang membawa revival supaya Kemuliannya Memenuhi Segala Sesuatu.

Immanuel
GKRHI.