Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

30 Oktober 2008

Berani Bayar Harga

Berani bayar harga tidak akan sia sia apa yang akan diperoleh
Imamat 25:3-13



Mengapa banyak orang tidak berani bayar harganya terlebih dahulu? Karena orang kebanyakan tidak lagi memiliki mentalnya. Mengapa kebanyakan orang tidak lagi memiliki mental terpuji dalam melakukan suatu proyek besar dan belum bisa diraba bagaimana hasilnya, sekalipun dalam perhitungan bisa saja menguntungkan? Karena beragam alasan orang berbicara, ada yang berkata karena sikon bisa berubah-rubah, karena peraturan dan janji sang penguasa tidak berpihak kepadanya, karena menilai diri tak cukup tangguh menyelesaikan itu, karena tak ada yang membantu dirinya dan berbagai alasan lain dikemukakan orang termasuk pengalaman-pengalaman yang mengecewakan yang membekas di dalam dirinya. Namun Tuhan tetap meyakinkan saya bahwa orang yang menerima Firman dengan benar, menghidupi Firman dengan konsisten setiap harinya dengan cara, mengakui dengan mulut (berbicara) Firman yang didengarnya lalu dia praktekkan dalam setiap perikehidupannya (Rm.10:10) adalah orang yang TIDAK AKAN BERALASAN untuk membayar harga, sehingga baginya apa yang orang lain tidak dapat, justru ia memperolehnya!

  • Bahasa Imamat berkata, hidup menurut ketetapan Tuhan, yang prakteknya orang ini berani menyisihkan waktu untuk menerima Firman yang menjadi ketetapan dalam dirinya.
Berapa banyak orang menganggap tidak penting apa yang Tuhan pentingkan ini? Tuhan berkata kepada orang begini, "Engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara; tetapi HANYA SATU SAJA YANG PERLU Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya" Luk.10:41
Beranikah anda bayar harga untuk benar-benar sisihkan waktu untuk baca Alkitab sendiri dan atau dengar kotbah (firman urapan) Rom.10:17 yang kemudian anda konsisten sendirian atau sekeluarga juga boleh, melaksanakannya setiap hari sampai firman/ ketetapan Tuhan itu hidup di dalam anda?

  • Bahasa Imamat berkata, tetap berpegang pada perintah Tuhan, yang prakteknya adalah orang ini berkeputusan sesuai dengan apa yang ia hidupi.
Banyak berita dan kejadian diluar sana potensi bukan membenarkan apa yang sedang dihidupinya, tapi justru bertentangan! Bisa kuatir, bisa cemas dan menggoyahkan imannya. Namun orang yang telah menghidupi Firman akhirnya sadar bahwa Tuhan yang menjamin hidup hari esoknya, maka ia berkeputusan untuk tetap berpegang pada perintah Tuhan saja.
Orang begini akan berkata:" Tuhan akan melepaskan aku dari perapian yang menyala-nyala itu dan dari penguasa yang satu ini, namunpun tidak, aku tidak akan pernah kompromi!"
Beranikah anda untuk tidak kompromi dengan bujukan pendosa? Berani memutuskan tetap setia disaat sulit?

  • Bahasa Imamat berkata, melakukan perintah Tuhan, yang prakteknya adalah kehidupan sehari-harinya! Bayar harga itu bukan hanya didepan orang yang anda kenal saja berkata dan berbuat benar, namun dimanapun dan kapanpun anda berada, anda berada dalam kebenaran, maka itulah harganya.
Ingat, Tuhan mencari orang yang tidak takut apapun kecuali dosa dan tidak mengingini apapun kecuali Tuhan saja! sebab Roh Tuhan berkata kepada hambaNya, orang yang begini akan dapat menjungkir-balikkan dunia.
Orang begini sungguh-sungguh berkata bahwa dunia sudah mati baginya dan iapun sudah mati bagi dunia! Hidup yang ia hidupi sekarang adalah Kristus semata-mata

Bagi orang yang sungguh-sungguh membuka hati sementara membaca tulisan ini turunlah kiranya jamahan tangan Tuhan bagimu yang mendatangkan perbuatan perkasa sebab Roh Kudus menyertaimu. Tanah Usaha, tanah karir, tanah keluarga benar-benar mengeluarkan hasil yang berlimpah sehingga tidak kekurangan sukacita penuaian dan berhenti dengan apa yang dikatakan orang 'bergumul' karena engkau dibuat Tuhan diam dengan aman tentram nan sejahtera dalam hadiratNya yang berupa api membakar dan memusnahkan semua musuh-musuhmu. Jadilah generasi yang berlimpah rohani jasmani bahkan dengan melahirkan generasi ilahi yang baru dengan impartasi kehidupan Kristus yang engkau bagikan kepada mereka setiap saat. Engkau tidak diobah dunia karena engkau justru yang mengubahnya dengan hidup Kristus di dalammu.

Immanuel
,
GKRHI