Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

04 November 2008

Anda siap ? Kepercayaan besar menantimu

Luk.16:10-15


Karakter Kristus, salah satunya adalah resourcefulness, pendayagunaan. maka siapa yang meluaskan Kristus bermanifestasi melalui hidupnya, sifat yang satu inipun akan muncul di dalam dirinya.
Orang berkarakter ini jelas bukanlah orang yang pesimis, baginya segala sesuatu itu ada gunanya, ia melihat hari esoknya dengan optimis, orangnya penuh perhatian, ia juga tipe orang yang percaya diri, kreatif mengubah yang sederhana jadi indah, memiliki ketajaman menilai karena mata yang terbuka, ia memiliki mental pemenang, tidak hilang akal, baginya selalu ada jalan mencapai tujuan, bahkan pada tingkat kedewasaan orang demikian tidak pernah sebahagia melihat orang yang diberdayakannya berhasil.
Untuk mencapai pertumbuhan rohani yang sehat demikian kita memiliki dua prinsip sederhana yang mendasar, yaitu mendengar dan melakukan apa yang dari Tuhan.
Sekarang dengarlah Tuhan Yesus memberitahukan dari Luk.16 ini,

Hargailah setiap pekerjaan / tugas bukan pada ukurannya melainkan pada fungsinya.
Sebab setiap orang yang berkarakter Kristus akan menghargai panggilan dan penetapan Tuhan ia sebagai apa. Ia akan menyadari kepercayaan yang diberikan harus dipegang teguh. Siapa yang bisa melihat dirinya dibentuk Tuhan jadi penyembah, ia akan melakukan penyembahan entah itu dalam skala besar atau kecil, yang ia pegang adalah dirinya sebagai penyembah. Apa artinya jika seseorang melakukan penyembahan dalam skala besar tapi kata Tuhan ia bukan penyembah.

Jika anda sadari Tuhan memunculkan dirimu sebagai apa, berbahagialah anda karena anda pasti berguna entah itu skala besar atau kecil. Jangan terjebak dengan perburuan kebanyakan orang akan pekerjaan dengan nama lainnya 'pelayanan' dengan kebesarannya

Hargailah setiap pekerjaan / tugas bukan berdasarkan nilainya melainkan karena kepercayaannya.

Setiap orang Kristen tahu mana yang lebih bernilai antara uang dan firman, mana yang lebih bernilai antara karir dan kuasa Roh. Setiap orang akan memilih firman dan kuasa Roh lebih dari uang dan karir, bukan?

tapi, tunggu dulu! firman dan kuasa Roh tidak akan diberikanNya kepada orang yang tidak dipercayainya. Itu sebabnya, Tuhan melihat siapakan yang tahu menghargai apa artinya satu kepercayaan!

Dimana-mana kepercayaan itu dicari orang! Apapun jenis jabatan dan tugas, jika orang yang ditempatkannya disitu adalah orang yang tidak bisa dipercaya?! Perusahaan akan merugi dengan hebat!

Apakah anda itu orang kepercayaan? Maksudnya anda adalah orang yang selalu membuktikan setiap hari bahwa anda sebagai anak/orangtua/suami/isteri/karyawan/pengusaha atau apapun jabatan anda, adalah orang dipercaya menjunjung tinggi azas " Do my best before the Lord "

Hargailah setiap pekerjaan / tugas karena anda menghargai pemberi tugasnya bukan karena upah yang menantinya.

Banyak orang bergairah bekerja karena dia tahu berapa banyak uang yang akan diterimanya kelak! Tapi sebaliknya ia akan patah semangat karena upahnya tidak lagi menyukakan hatinya. Orang Kerajaan tidak bekerja karena upah! Orang Kerajaan bekerja karena karakter Kristus mendorongnya bekerja yang terbaik, bukan karena dipengaruhi oleh kondisi-kondisi eksternal.

Tuhan mengajar saya untuk menghargai Pribadi Yang Luhur itu lebih dari berkatNya yang luhur. Andapun akan menerima berkat nabi jika memberi penghargaan kepada seorang pribadi nabi!

Anda menghargai / respek kepada atasan bahkan pemilik perusahaan akan memungkinkan anda kerja yang terbaik, bukan?

Di rumahpun jika kita tidak dihargai isteri dan anak, mereka tidak suka mendukung proyek kita selaku kepala keluarga. Di dalam pelayananpun sama, tidak adanya hormat dan respek kepada yang diatas anda, maka anda akan melakukan apa yang anda mau saja.

Adakah anda menghargai Tuhan? tak heran kerajinan anda tidak kendor terus menyala-nyala roh anda dan sungguh-sungguh melayani Tuhan dengan gerakan dinamika roh anda menyukakan Dia.

Hargailah setiap pekerjaan / tugas agar dikagumi Allah dan bukan manusia.

Motivasi yang dirancang untuk menarik perhatian orang sudah terbukti membuat seseorang akhirnya lelah, karena dia harus berakting sedemikian rupa supaya disukai orang, setelah itu barulah ia akan disenangkan sebanyak respek orang-orang, jika respeknya banyak, ia akan senang tapi sebaliknya jika cemooh yang datang betapa hancurnya dia.

Oh, betapa bahagianya jika anda mendapat pujian dari Bapa Yang Penuh Kasih itu sekalipun dunia menentang anda. Kedamaian yang diberikanNya tidak akan pernah sama dengan dunia berikan. Itu sebabnya, sukakanlah Tuhan dengan mengatakan, memikirkan dan melakukan apa yang diinginkanNya, firmanNya! DisukakanNya Bapa oleh karena hatiNya ada dihatimu, pikiranNya ada di dalam pikiranmu dan tindakanNya ada dalam tindakanmu.

Jadi, adakah hidup anda berdayaguna atau tidak, tergantung dari sikap anda saat ini. Maukah pentingkan apa yang dilakukanNya membentuk anda jadi APA dan berfungsi?

Adakah anda sedang menjaga kepercayaan Tuhan, keluarga, gereja dan instansi lainnya?

Adakah anda tetap menjaga hati untuk terus menghargai siapa diatas anda dengan tulus dan mendukungnya dengan sepenuh hati dan daya?

Terakhir, adakah anda sedang bergerak menuju upacara penghargaan Bapa Surgawi untuk anda kelak?


Salam Bread of Life,

Immanuel

GKRHI