Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

13 November 2008

Percayakan otoritas diatas...

HIDUP YANG BERDAYA-GUNA SEBAGAI ORANG KERAJAAN

Pembacaan Alkitab dari Ul.31:1-8
Hari ini adalah hari yang ditetapkan Tuhan anda jadi berkat bagi bangsa-bangsa! Sadarkah Tuhan kita yang Maha Besar itu ada bersemayam di dalam hati anda? Ingatlah Tuhan segera melaksanakan segala janjiNya di bumi Indonesia ini melalui anda juga. Kedahsyatan Tuhan akan dipercayakan kepada anda yang menangkap isi hatiNya.
Ada satu pesan penting yang saya ingin sampaikan kepada anda sekarang, yaitu kedahsyatanNya tidak akan melewatkan atau mengabaikan orang yang berkarakter Kristus tapi sebaliknya orang yang sedemikianlah yang berperan utama membawa perubahan yang nyata.
Perhatikan Musa dan perhatikan Yosua, mereka bukan orang yang pasif dan reaktif namun mereka orang-orang yang sangat nyata sebagai orang yang mengukir sejarah yang tak terlupakan, mengubah perjalanan hidup banyak orang!
Saya berdoa bagi anda sementara menulis perkataan ini secara langsung agar demi anda membacanya, Roh Tuhan menerobos kedalam hidup anda membawa perubahan yang merubahkan! Tidak ada yang mustahil bagi anda bila Roh Tuhan mulai membawa perubahan. Percayakah anda? Tuhan memilih anda!
Perhatikan, karakter Kristus yang satu inipun sangat penting bermanifestasi dalam roh anda. Itulah Roh Pendayagunaan, Roh Tuhan Yesus. Disini anda mesti dengar-dengaran kepadaNya dan mematuhi apa yang diperlihatkan dan diperintahkanNya kedalam batin anda. Anda mesti menjaga hati dengan segala kewaspadaan sebab ada aliran kehidupan yang akan memancar keluar dari dalam dan akan melewati mulut anda berucap dan melewati tangan bertindak atau melewati otak berpikir. Apa saja yang anda ekspresikan jadi tidak sia-sia, bahasa Alkitab apa saja yang anda perbuat, berhasil! Percayakah anda? Tuhan memilih anda! Jadilah orang kepercayaanNya.
Mari lihat, apa yang Tuhan kehendaki hari ini saat anda membaca Ul.31:1-8
  • Orang kepercayaan akan mengatakan segala perkataan yang harus diperkatakan!

Memang semua orang pasti berkata-kata, bahkan orang bisupun berkata-kata. Orang yang kurang berkata-kata cenderung memiliki tendensi luapan emosi tak terkendali ketimbang orang yang gemar berkata-kata. Namun Alkitab memberitahu bahwa hidup atau mati dikuasai oleh lidah! Siapa suka berkata yang hidup terus menerus akan menikmati buah kehidupan yang mendatanginya, begitupun sebaliknya. Nah, orang kepercayaan bukan hanya berkata yang optimis, yang positif, yang membangunkan semangat saja tapi mengatakan segala perkataan yang harus diperkatakan, dan itu adalah apa yang dia dengar dari Tuhan!!

Jangan perkatakan apapun yang berasal dari iblis sekalipun itu isinya tentang kekayaan dan kemahsyuran. Tuhan Yesus menghardik dengan keras dengan ucapan,'enyahlah engkau iblis! sewaktu Petrus berkata bahwa Tuhan kiranya dijauhkan dari aniaya yang akan datang! Berkata itu bukan hanya benar tapi tepat seperti apa yang Dia ingin.

Saya anjurkan anda mencabut perkataan2 yang memperpanjang penderitaanmu sendiri seperti Ayub dihadapan Tuhan. Ayb 42:6

  • Orang kepercayaan tidak akan melewati batas-batas yang telah ditentukan.

Batas toleransi yang dilanggar biasanya akan mengakibatkan sesuatu yang tidak baik. Seperti batas kecepatan kendaraan yang dilanggar mengurangi kemampuan mengendalikan kendaraannya yang berbahaya bagi keselamatan dirinya bahkan orang lain, atau tentang batas makanan berlemak atau jumlah makanan yang masuk kedalam perut melebihi batas, berakibat orang beresiko kadar kolesterol tinggi, kencing manis, tekanan darah bermasalah dapat terjadi karena tidak tahu batasnya. Dengan sukanya berbelanja tidak tahu bataspun menyebabkan problem finansial terjadi. Nah, kepercayaan dari kantor dimana orang bekerjapun tetap memberikan batas-batas toleransi kepada orang kepercayaan. Pelanggaran-pelanggaran cepat atau lambat hanya akan membawa malapetaka bagi dirinya.

Demikian juga dengan orang kepercayaan Kerajaan Tuhan di bumi ini, ia tahu batas-batas yang harus dihormatinya. Musa, tak boleh lewat dari sungai Yordan karena pernah melanggar kehormatan Tuhan saat dipercaya untuk mengeluarkan air dari bukit batu menggunakan tongkat untuk menunjuk serta berkata kepada bukit batu supaya mengeluarkan air, namun Musa memukul dengan tongkat dua kali sambil meluapkan kata-kata marah, itu sebabnya ia tak boleh memasuki tanah Kanaan. Namun Musa tak mau melewati batas untuk kedua kali dengan memaksa menyebrangi sungai Yordan!

Bagaimana anda? Adakah batas-batas ditetapkan untuk tidak dilanggar? Batasan apa itu? Yang Tuhan tidak suka anda katakan, yang Tuhan tidak suka anda perbuat.

Hati-hatilah dengan emosi anda dan pikiran yang mau melanglang-buana. Hati-hatilah ditempat anda berkarya, hati-hati dimanapun anda berada. Orang yang tahu dirinya dipercaya Tuhan akan tetap bergerak dijalurnya dengan batas-batas yang jelas. Anda tahu batas?

  • Orang kepercayaan akan menunjuk orang kepercayaan pula.

Dimanapun orang yang bisa dipercaya selalu dicari orang, entah dalam pekerjaan di market place ataupun dalam memilih pasangan seumur hidup. Orang yang salah pilih akan menanggung akibat yang tak ringan!

Perusahaan sudah membekali para pemimpin bagaimana mendapatkan kandidat yang tepat dengan beragam pengamatan dari hasil wawancara/interview.

Memfokuskan pada pembangunan karakterlah setiap anda akan menjadi orang kepercayaan yang berdaya-guna, karena orang sedemikianlah yang kelak cakap menjadi pengganti atau penerus suatu kegerakan yang merubahkan banyak orang.

Apakah yang sedang anda prioritaskan dalam berinteraksi dengan orang disekeliling anda? Jika anda sedang menanam benih-benih kehidupan melalui keteladanan hidup yang tidak sedang rakus mengejar kemahsyuran atau kekayaan tapi membangun hidup Kristus di dalam pribadi orang lain, berbahagialah anda.

  • Orang kepercayaan akan menjunjung tinggi Pemberi kepercayaan.

Orang yang dipercaya sangat penting memiliki hubungan yang baik dengan pemberi kepercayaan dan itu perlu dimulai dari respek pribadi kepada si pemberi kepercayaan. Suasana kerja akan terasa indah dan produktifitas kerjanyapun akan terangkat naik. Anda yang menjadi orang kepercayaan namun tidak respek kepada pemberi kepercayaan, sebetulnya sedang merusak diri sendiri. Ingatlah kasus Absalom yang tidak respek kepada Daud dan terus bergerak sebagai anak Daud namun mengalihkan respek rakyat dari Daud sebagai raja kepada dirinya yang menganggap lebih pantas menjadi raja, sangat berlainan dengan Yohanes pembaptis yang justru rela murid-muridnya bergabung dengan Tuhan Yesus yang baru muncul kemudian daripadanya, ia tahu menjunjung siapa yang harus dijunjung.

Bagaimana anda ? bersediakah anda menjunjung atasan anda lebih dari kehebatan kelebihan yang anda miliki ?...

Tuhan yang melihat anda sebagai orang yang tepat untuk kegerakan KerajaanNya yang segera akan mencurahkan RohNya yang Kudus itu kepada gerejaNya.

Akhirnya, saya berpesan di dalam Nama Tuhan Yesus, berkata-katalah terus dengan perkataan-perkataan yang ditaruh Tuhan supaya materi dalam alam roh semakin saturated bagai awan gelap siap untuk hujan dicurahkan

Jangan keluar dari batas supaya anda didapati tetap kudus

Prioritaskanlah untuk mengimpartasi kehidupan dengan kata-kata teladan dan prilaku keteladanan disaat orang enggan berbuat kebajikan dan prestasi gemilang,

dan terakhir junjunglah selalu Kristus yang mempercayakan anda segala apa yang sekarang didapati tanganmu.

God bless

Best regard,

GKRHI