Terima kasih kunjunganya di Blog ini, Mari bersama bertumbuh dan semakin dewasa dalam Tuhan Yesus - GBU,..." "

27 November 2008

Ikuti maunya Tuhan, kita akan bercahaya...


2 Kor.4:1-6

Zaman Perjanjian Lama dapat dikatakan hanya orang-orang tertentu yang dapat mendekat masuk kedalam hadirat Tuhan. Siapa yang mendekat bisa mati tersambar api Tuhan.
Namun sejak Kristus Yesus datang kedalam dunia, Ia yang oleh kematianNya "merobek tirai bait suci di Yerusalem" memungkinkan semua orang yang telah menerima Kristus bersatu dengan hidupnya, masuk kedalam hadiratNya memperoleh kepenuhanNya. DarahNya yang membasuh hidup anda kudus adanya saat anda sungguh-sungguh bertobat dari segala dosa dan kejahatan. Anda akan memiliki keberanian iman untuk mendekat dan tinggal di dalam persekutuan yang erat denganNya. Dan di hadiratNya anda akan mendapati diri dari waktu ke waktu terus diobah sesuai rupa dan gambarNya dalam kemuliaan yang semakin besar.
Sejak anda mengalami perubahan, pola pikir anda juga pasti diobah sesuai pola pikirNya. Dia mengubah diri anda sehingga kata-kata, sikap dan tindakan anda akan menjadi lain.
Alkitab memberi-tahukan buat anda, hal-hal dibawah ini niscaya menjadi ciri anda juga,
  • Anda memiliki roh yang bernyala.
Anda bukan orang yang mudah tawar hati hanya karena menghadapi banyaknya hambatan-hambatan dalam perjalanan hidup iman anda. Semangat dari dalam roh anda akan mengagumkan, karena hidup anda jadi pantang menyerah. Mengapa demikian? Karena roh anda dihadiratNya akan menyatu dengan ApiNya yang membara. Bukan saja karena mata roh jadi melihat, tapi kekuatan serta kasih Tuhan jadi hidup di dalam diri anda.
Anda tidak akan melihat hari esok jadi gelap sebab perkataan-perkataan dari Roh Tuhan sangat hidup di dalam anda.
Anda yang dihidupkan serta dikuatkan oleh Roh Tuhan, walaupun anda tadinya bukan orang Kristen, anda akan berani mengaku di depan orangtua dan siapapun, bahwa anda percaya Yesus, Dia Allah Sang Pencipta telah menjaminkan hidup anda. Niscaya anda akan siap berkata, walau seluruh dunia mengucilkan aku, aku tidak takut karena Tuhan Yesus benar-benar ada bersemayam di dalam hidupku.
Anda, tawar hati karena sesuatu hal saat ini? Atau justru tawar hati justru karena orang'kristen' dan bahkan 'pelayan Tuhan' ?
Saya katakan, anda salah jalan! Anda perlu masuk kedalam hadiratNya, menyatu denganNya dan menerima ApiNya. Ooh, anda pasti berkata sama seperti Paulus, kami tidak tawar hati! Hidup bersama Tuhan, tenaga dari dalam batin ini tidak bisa dipatahkan oleh keadaan dan orang-orang yang sengaja ataupun tidak sengaja melakukan 'kejahatan', di gereja sekalipun.
  • Anda memiliki roh yang tegas menyatakan kebenaran.
Sekalipun anda ada dipersimpangan jalan dengan berbagai bujukan untuk melakukan kenajisan, kelazatan hawa nafsu, keserakahan melalui harta, jabatan ataupun tawaran-tawaran orang hamba dosa, anda akan tegas menyatakan prinsip roh anda dengan kasih dan berkata:"Maaf" Anda akan mengerti betul apa artinya bahwa Tuhan menjadikan anda kepala dan bukan ekor! Anda jadi orang Kerajaan dan anak Bapa Sorgawi, buktinya, karena anda menunjukkan perbedaan. Anda tidak dengan berat hati berkata, bahwa dunia sudah mati bagi anda dan anda sudah mati bagi dunia. Anda akan dengan bangga berkata, keinginanku adalah Pribadi Kristus bukan yang lain.
  • Anda akan memiliki roh yang tulus menerima kebenaran.
Anda tidak punya agenda lain selain agenda Sorga yang diterima dan dijalankan. Konsentrasi anda hanya pada 'Blue print Sorga' dan anda tidak tergoda dengan ajakan-ajakan yang menjanjikan kebesaran diri, kemahsyuran dan kehebatan diri. Anda bukan orang yang mengincar jabatan di gereja atau di persekutuan. Kalaupun anda sudah ada dalam pelayanan, anda tidak menuntut gaji, hormat ataupun perhatian dari orang, anda hanya mengejar pujian dari Bapa di Sorga semata-mata, dengan berkata dalam doa pribadi,'Apa yang bisa kutingkatkan lagi ya Bapa?
Anda tidak akan mau jadi gereja jalan-jalan, namun sebaliknya anda akan berada di dalam gereja yang Tuhan suruh. Jangan setia di tempat yang membuat roh anda jadi 'mati' dan 'kompromi' dan 'palsu'. Coba perhatikan Maz.1:1 anda pasti berbahagia kalau roh anda tidak berjalan menurut nasihat kefasikan, berprinsip orang 'berdosa' dan duduk bersekutu dengan roh pencemooh Sang Firman alias kepalsuan'
Apa saja yang anda kerjakan potensi berhasil karena anda masuk ke tempat dimana Sang Firman hadir membawa anda masuk kedalam hadiratNya dan mengobah anda!
  • Anda akan memiliki roh yang terbuka!
Anda akan sangat memudahkan orang mengambil sikap dan keputusan, karena apa yang anda ucapkan, sikapkan dan lakukan kepada orang lain, orang lain itu menangkap bahwa itu berasal dari dalam roh anda, lalu mereka bereaksi yang benar. Berapa banyak orang berkata yang menjanjikan namun orang justru mengernyitkan dahi, makin lebih banyak lagi kata-kata makin curiga dan berkata, nanti dulu!
Bahasa Paulus anda benar-benar sebagai surat pujian yang dapat dibaca semua orang. Bagaimanakah orang dapat mengecap, dapat memahami dan dapat melihat Kristus Yesus yang penuh kasih dan kuasa itu di dalam anda? Saat roh ketulusan anda bermanifestasi melalui kata, sikap dan tindakan, bukan?
Ketidaktulusan menghentikan aliran-aliran Air Hidup yang mengalir dari dalam batin anda. Yoh.7:38
Pemberian yang tidak tulus, pelayanan yang tidak tulus, perkataan manis yang tak tulus dan seterusnya terjadi saat roh seseorang sakit
Yang berikutnya roh anda yang terbuka akan membuat Alkitab menjadi buku yang menarik, karena Tuhan berbicara kedalam roh anda, dan menyebabkan roh anda terus mendapatkan pewahyuan dan hikmat. Akibatnya anda akan semakin mengenal Dia dengan benar. Bahkan kata Paulus, roh anda terbuka melihat betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan Tuhan bagi anda dan kedahsyatan kuasa Roh yang bekerja melalui anda!
  • Anda akan memiliki roh yang bertujuan (memiliki destiny)
Anda tidak akan menjadi orang yang 'jalan kesana kemari' tapi mengerjakan sesuatu baik itu doa, deklarasi Firman Urapan, menyanyi, menyembah, menari, berbakti, menaruhkan persepuluhan atas berkat-berkat yang diterima, persembahan syukur dan lain-lain dengan tujuan mencapai destiny yang Tuhan tunjukkan. anda praktekkan semua nasihat pimpinan rohani di gereja dan terlebih impartasi hidup dari bapa rohani anda akan sangat anda kejar karena destiny anda diarahkan oleh bapa anda itu. Jika anda ikut berlari dengan lari sang bapa, jika anda ikut panas dengan bernyala-nyalanya roh bapa anda, jika anda praktekkan keteladanan sang bapa tanpa pakai alasan apapun, sebetulnya anda sedang maju mencapai destiny yang Tuhan berikan kepada anda.
  • Anda akan memiliki roh yang rendah hati.
Anda akan terhindar dari kejatuhan karena berkat dan urapan yang membuat tangan anda selalu sukses. Berapa banyak orang yang kalau sudah mendapat ini dan itu mulai meninggikan dirinya dan bukan Tuhannya.
Anda tidak tergoda oleh dunia luar anda. Hanya orang yang rendah hati tidak bisa diobah kata-katanya, tidak bisa diobah sikapnya dan tidak bisa diobah tindakan imannya oleh faktor eksternal, oleh ancaman, oleh peperangan, oleh kemiskinan, oleh manisnya bujukan hawa nafsu murahan dan oleh kelimpahan atau keberhasilan!
Orang rendah hati hanya memberi diri diobah oleh Firman Urapan.
Sifat Tuhan Yesus yang rendah hati itu akan anda wujudkan. Haleluiah..

Jadi, terimalah kata-kata profetik ini bagi anda, bahwa anda adalah hamba Tuhan di dalam bidang yang ditetapkanNya kepada anda. terimalah pengubahanNya di dalam batin anda. HadiratNya melingkupi anda, turunlah kasih serta kuasaNya yang mengubahkan itu. Dari dalam hidup yang gelap terbit terang Kristus melalui anda yang mengobarkan rohmu dan membuatmu menjadi tegas tanpa kompromi dengan dosa.
Jadilah pribadi yang tulus dan terbuka, Tuhan memimpin orang-orang bangkit dan kembali bersemangat sebab ada harapan di dalam Kristus melalui hidup anda. Kiranya Tuhan menyertakan kuasa melalui kata-kata menyembuhkan, memulihkan orang lain
Aku berdoa, anda orang yang mulai komitmen dengan bapa rohanimu dan bila ada yang belum memilikinya, Tuhan mempertemukan anda dengannya. Dalam Nama Tuhan Yesus, terang Kristus nyatalah atasmu memperlihatkan masa depan anda yang gemilang dan hidup masa sekarang yang mampu mematahkan segala tipu daya dosa dengan ajaib.
Be blessed in Jesus Name.


Haleluiah,


GKRHI